(Ketika ibu dan bapak duduk-duduk santai)
aku berkata... ibu,, bapak,,
apakah aku ini anakmu,,
Ibuku berkata, apa yang kau katakan nak?
aku bukan anakmu,,
ada apa dengan mu nak? 
kata bapakku..
aku malu,,, aku malu,,, aku malu,,,
aku malu kepada kalian berdua,,
(Dengan wajah bingung bapak berkata)
ada apa nak?
kenapa kau berpikiran seperti itu?
bolehkan aku bercereita?
tentu nak, kata ibuku beserta anggukan setuju dari bapakku..
dalam hidupku,,
seumur hidupku,,
aku tak tau harus memulainya darimana..
bu, kau lahirkan aku,,
kau besarkan aku,,
kau manja dan kau sayangi aku,,
kau belikan aku susu, baju, sepatu..
tapi apakah aku pernah membelikan ibu sesuatu?
aku malu,, aku malu,, aku malu,,

(ibuku hanya terdiam dan bapakku hanya menatapku miris ku teruskan ceritaku)

bapak, apa yang kau banggakan dari ku?
selama ini bapak banting tulang,,
dan aku hanya mengandalkan keringatmu,,
bertumpu pada jerih payahmu,,
dan menikmati hasilnya..
tapi apa yang bida bapak banggakan kepadaku?
kau tetap anakku,, 
kau tetap buah hatiku,,
dan kau tetap darah dagingku nak,,imbuh ibuku.. 
yaaa, aku bangga padamu nak,, 
karena kau anak pemberani yang patuh dan taat pada ibu dan bapakmu ini ............

Comments (0)