nieh pengen ngeshare ajah,,

lagi bingung mode on makanya bikin nyampah aja sekalian..
ceritanya berasal dari sini dimana ini merupakan minggu - minggu yang melelahkan,, semester 4.. ya,, adalah semester keramat bagiku,, disini bisa - bisa akhir dari perjuangan hidupku di dunia perkuliahan. tenyata kuliah itu tidak seperti apa yang ku bayangkan selagi aku masih SMA. bisa berpakaian bebas dalam menuntut ilmu, bebas memilih waktu kuliah dan bebas-sebebasnya..

ternyata itu semua hanyalah suatu halayan yang pernah melintas di pikiranku, yah,, semester 4 ini benar - benar semester yang sangat berat.. bukan hanya matakuliahnya yang sangat padat, tapi tugas besar yang menumpuk.. bayangkan aja, kita punya 3 pertemuan praktikum dan tiap minggunya kita harus ngumpulin praktikumnya, belum lagi tugas hariannya,, (iihh ngeri dah) untuk materi kuliah yang 6sks kita akan membuat tugas besar ya wajarlah, tapi untuk matakuliah yang 2sks? (saya kira dosen na numpang ngetrenzz aja tuh, maklum dosen anyar rek..) bayangkan saja, dari kamis malam sampai minggu malam kita ngerjain tugas begadang. wiuuueehh seru kan. tau tau pas kuliah sudah ngantuk pooll.. rasanya pengin pindah jurusan saja, tapi setelah mikir-mikir bagaimana orangtua yang membiayai dan ini memang jurusan pilihanku sendiri ya pokoknya kasian mereka aja gitu dah.,, tapi ya (dari tadi kayaknya kebanyakan tapi, tapi ya,, tapi ya,, ya gitu dah) kalau begini terus mah bikin kita sakit ati.. bisa bisa kena serangan jantung karena mendadak dapat laporan dan laporan lagi, atau mata yang kian hari kian menyipit sampe akhirya akan tertutup selamanya.. oh tidakkk..!!

kadang kadang terpikir jelas bahwa kalau seandainya mati itu lebih baik, darpada hidup sekarang. meninggalkan tugas - tugas, meninggalkan beban hidup, wah lapangnya dada.. tapi apakah aku siap? (kayaknya belum deh)..
emang belum siap,, !! kayaknya lagi hidupku cuma bisa bikin masalah dan dosa-dosa, dosa besar, dosa kecil, dosa-dosaan... jadi ingat cerita azab dalam kubur. malah lebih serem ya kalau mati.
nah kalau gini apa? hidup bosan mati tak mau?

mendingan jalani aja dah,, lagian cita-citaku masih panajang.!
semangaddd..!!

Comments (0)