okelah,, setelah tertunda beberapa hari.. hari ini akan saya persembahkan cerita yang ketiga... yang kemaren cerita pertama menceritakan perjalanan dari landungsari menuju sendang biru,, kedua ttg perjalanan mencari pantai di pulau sempu.. nah yang ketiga ini apa yah?? ada yang mau tau?? yupp benar,, kali ini tentang pengalaman kemping di sempu,, eh maksudnya satu malam dan 1 hari di sempu. *muqaddimah

kemarin kah ceritane udah nyampe ke pantai yang indah ntu.. nah apa aja kegiatan kita selama terdampar di pulau sempu,, berikut deskripsinya..

hari pertama:
widih anak-anak mah pada puas neh dengan pantainya,, ombaknya gede,, pantainya indah dengan pasir putih yang halus,, serta panorama alamnya yang sejuk dimata. begitu nyampe langsung dah itu namanya anak-anak nyamperin air pantai,, seger banget,,! luar biasa. 
saking senangnya neh anak-anak jadi lupa makan,, untunglah ada sayya yang bisa menghilangkan hipnotis yang menimpa anak-anak :p,, makan yo rek..
ntar ga kebagian telur neh,, kita kan belinya cuman enam,, eih bukan belinya cuman enam,, tapi stok penjualnya cuma enam,, sementara anak-anak kan jumlahnya semua ada delapan.. bener ga?? gak salah itung kan gue?? hahaha... eihht,, kayaknya salah itung dah, tuti sama reza kan itung 2, jadinya seeepuuuuluuuuhhh.. hahahhaa,,,,
langsung dah, bismillah.. akhirnya bisa makan jga. terimakasih ya Allah. 

habis makan ku terus mandi.. tp berhubung ombaknya geedee,, yang berani nyempung silahkan dahh.. sayya nitip doa aja dah. haha.. selain pantainya yang indah,, ombaknya kencang eh anginnya jg gak mau kalah,, kenceng poll so ademm rekk, kita kita yang dapat bagian membangun tenda pun dibikin pusing olehnya.. tapi berkat keahlian dan keterampilan yang ada kami *dengan bangga menyebut kami, hihii* akhirnya sukses mendirikan tenda. great job mamennt.. tenda udah ada nih,, nah sekarang mah tugasnya para putri2 kahyangan yang ngurus urusan dapur untuk para dewa. sambil menunggu sore muncul dah kegokilan anak2,, si fahry yang mandi sendiri lah,, lompat-lompat kayak bajing aja di pantai,, ada yang curhat-curhatan lah *yang ini mah ga usah disebutin orannya* ehh ada lagi si nonya yang merenung,, mungkin lagi mikirin arjunanya kaleee... hahaha... kala itu mentari turunnya cepat banget. ga kerasa udah mau senja.. dann senja itu pun datang.

malamnya :
suasana gelap semakin menjadi-jadi,, malam itu pun kita kedinginan,, wew,, apa nah,, saatnya api unggun. berhubung anginnya rada kencang nie yee,, kita memutuskan membuat api unggun di pinggir tebing pantai,, rada jauh dari kemah sih, agak takut juga, intinya sih was was,, tp ya apinya tetap gak nyala,, mungkin anginnya terlalu deras dah.. dipikir-pikir lagi mending kita mah bikin api unggun na di dekat kemah aja,, untuk menahan angin anak-anak ini kreatif juga dengan memakai ponco yang ditancapkan terbentang seperti jemuran untuk menahan angin,, si fahri yang nyalaian api unggun sementara aku nyari kayunya ditemani senter,, terkadang dibantu juga sama nyonya.. eih udah nyala api unggunnya.. horreee,,,!! tp koq sekitar kemah gelap yah,, nah berhunung kita banyak membawa lilin apa tidak sebaiknya digunakan saja? ya jadilah sayya yang menyalakan lilin dibantu nyonya,, maksudnya saya yang jaga lilin trus nyonya yang operasi gitu. hahahhaa.... jeng jeng jeng... sekeliling kemah udah terang dengan lilin..
baru mau mulai main-main dengan api unggun eh ternyata ujan,, yah,, alhasil semua pada masuk kemah, tak lupa pula para dayang yang udah masak telor untuk makan malam,, turut masuk kemah, yah klo begini malam ini kita makan apa? akhirnya setelah debat panjang lebar memasak pun dilanjutkan di dalam kemah,, untung aja masaknya pake kompor lapangan, jadi bisa dioptimalkan di lapangan yang ada di dalam kemah. hhihii.. okeh masak masak udah beres,, kini gilirannya adalah makan makan,, menunya adalah,, tarrraaa... roti+keju+telor,, aku mah karena lapar ga koment yang penting haaupp langsung ditangkap,. karena ujan nih malam itu kita mah ga bisa keluar tenda,, airnya pada turun dari langit,, sampai sampai dari tenda juga ada air turun,, alamak,, tenda bocor,, halah gak asik kan neh,, kasian dah..

daripada bingung dan kesambet,, mending didalam kemah main main aja neh.. tp main apa yah??? ternyata yang keluar adalah truth or dare,, bijimane ini permainannya adalah siapa orang yang ketunjuk maka dia milih,, truth or dare,, jujur atau berani,, nah kalau udah milih ntar teman2 yang lainnya yang nasih tantangan atau pertanyaan. tp perjanjiannya semua yang diomongin di di dalam permainan itu tidak boleh disebarluaskan, cukup yang ada dalam permainan itu aja yang tau,, so begitulah.. setuju.. setuju..!!
karna tidak ada alat pemutar yang modern, kita menggunakan korek, dan yang menjadi korban pertama adalah ....
arah korek menuju... fahry.. hiyaahhh
fahry memilih jujur, sontak semua anak-anak menyiapkan pertannyaan..
&^*^()*&^%*(*@($&^@^#$*@(*$)(@__$@*$@^#^%!#$$%#!@!#@!*(#@)!#&!)!#$!)$)&!^&!)($!*$*&!$)!^$*&!%^$!)_)_!#!&$*!%$%!)$!$&!^$!%$!$!)(#&!#%^!#$#)(!@!_@_!@((!@)!(*!#%%!()!@)*^!%)@!%^#!*#!(#(!#*&^)(*^&%*()
berhubung hanya orang yang dalam permaina aja yang boleh tau,, maka itu harus di sensorr...!!!!

sampai pada akhirnya semua udah cape,, jawaban udah mulai ngawur tiba saatnya tidurr... semua anak ngampil posisi.. abis uajn nih ya ternyata air juga masuk kedalam kemah,, ga percaya liat aja tuh botol aqua,, dalamnya kan air nah airnya kan dalam kemah. hihiii...
jujur kala itu posisinya ga enak,, aku ga bisa tidur, apalagi ditambah dengan minum kopi,, ah,, serasa menikmati dinginnya malam,, tp adalagi nih yang paling kuat ga tidur,, dia adalah veby,, entah kenapa ga bisa tidur sebentar, sebentar liat air laut pasang apa tidak,, sudah mau sampai kemah apa tidak,, satu lagi nih fahry juga imsomniaa.. alhasil kita sepakat keluar istana kemah,, tp dingin.. keluar sebentar saja sudah membuatku kedinginan, ya udah balik lagi dah ke kemah, tak lama disusul fahry sama veby,, lambat laut ngantuk itu menular,,melihat anggit,, tutti, reza yang tidur diatas air sayya akhirnya ngantuk juga,, sempat beberapakali main pancasila ada lima dsar denga veby membuat ngntuk semakin jadi,, eh taunya fahry udah tidur ajah.. haha,, lama kelamaan juga mataku tertutup rapat,, tinggal veby seorang diri.

hari kedua :
pagiii.. kala itu yang bangun pagi saya kira veby eh ternyata ga tidur blas,, hohooo...
baiklah pagi-pagi buta suasana pantai yang indah,, sumpah weenak poll rek,, tambah lagi asik lagi kalau ada secangkir kopi.. nikmat poel. alhasil segelas kopi pun segera disiapkan dan uang menjadi baristanya adalah sayya..  
(dihari ini banyak yang disensor karena tidak memungkinkan untuk diceritakan...!!)
hari ini agendanya adalah jalan - jalan,, satu persatu orang yang ada dalam kemah bangun.. masih dengan ilernya. hihiiii.. suasanyas semakin rame aja.. sempat kita olahraga pagi untuk meregangkan otot-otot badan yang lemas terendam air hujan di kemah.. si nyinya malah main gaplek,, vika asik memoto,, tutty asyik dengan perutnya yang sakit. hihii.. dan yang lain-lain main main pasir. karena kurang puas sayya mah lebih baik main air alias mandii..
alhasil siang itu cuma sayya yang berani mandi.. yang lain cuma melihat dan merenung. byaarrr.. parah!. selebihnya mah kita foto-fotoan,, terlihat jelas sepasang sejoli yang sedang memadu kasih berdua duduk berjemur sambil curhat-curhatan,, hmmm namanya ga usah disebutin yah..!!
yupp,, mereka asyik berduan, kayaknya sih lagi kasmaran.. tidak tersasa udah mau pulang dengan berat hati nih beres2 kemah n barang-barang dulu... waktu itu pun telah tiba dan tidak bisa diganggu gugat.. ah kenapa harus pulaaaaanng.. dan akhirnya kita benar-benar puuulllllllllllaaannng...!!

bersambung...!!

Comments (0)